SOAL UJI KOMPETENSI KETERAMPILAN SUSULAN BAB PROSES MENJADI WARGA YANG BAIK SISWA KELAS XI TSM A TP 2017/ 2018

SOAL




Kompos organik adalah pupuk yang sangat baik untuk kesuburan tanah. Pupuk ini berfungsi untuk mengembalikan dan menambah kesuburan tanah. Cara membuatnya relatif mudah dan tidak merepotkan. Di bawah ini adalah langkah-langkah pembuatan pupuk kompos organik:
1.      Siapkan media pembuatan pupuk, ditempat yang sejuk tidak terkena matahari langsung dan tidak kena hujan jika terjadi hujan.
2.      Larutkan EM4 dan gula kedalam air. 
3.      Lapisan pertama, Campurkan Kotoran ternak dengan arang sekam kemudian aduk hingga merata, setelah itu taburkan dekomposer (EM4 dan gula yang sudah dilarutkan dalam air) tadi secukupnya aduk hingga merata.
4.      Lapisan Kedua Taburkan jerami, dedak, bubuk gergaji dan bahan-bahan organik lainnya hingga merata kemudian siramkan dekomoser tadi.
5.      Setelah itu tutup rapat tumpukan bahan-bahan tadi dengan rapih dengan menggunakan karung goni dan jerami.
6.      Hari Kedua aduk adonan tersebut hingga merata dan tutup kembali rapat-rapat.
7.      Lakukan monitoring setiap pagi dan sore, dengan cara memasukan tangan (dengan sarung tangan) jika tangan kita tidak kuat menahan panas adonan maka adonan belum siap dipakai. aduk setiap melakukan monitoring.
8.      Biasanya hari ke empat adonan sudah siap, cara menceknya masukan tangan anda jika bisa menahan panas adonan maka pupuk kompos organik siap dipakai. 

http://jurnalorganik.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-pupuk-kompos-organik.html

A. Tulislah hasil evaluasi teks prosedur di atas secara cermat sesuai dengan arti dasar "evaluasi" (dalam KBBI). 

B. Tulislah hasil analisis teks prosedur di atas secara cermat sesuai dengan arti dasar "analisis" (dalam KBBI) 

Dikerjakan:
1. Di lembaran kertas
2. Diberi identitas lengkap
3. Ditulis tangan
4. Dikumpulkan di meja guru pengampu mata pelajaran bahasa Indonesia paling lambat tanggal 29 Agustus 2017 pukul 12:00 WIB. 

No comments:

Post a Comment