Mari Berdiskusi

Mari Berdiskusi

Setelah membahas dan memahami Bab I, diskusikanlah bersama teman- temanmu hasil belajarmu atas teks eksemplum. Berilah tanda centang (   ) pada kolom memahami dan menerapkan, kurang memahami dan sudah menerapkan, serta tidak memahami dan tidak menerapkan sesuai dengan pengalaman masing-masing.
No.
Pemahaman dan Penerapan
Memahami dan menerapkan
Kurang memahami dan sudah menerapkan
Tidak memahami dan tidak menerapkan
1 Saya memahami peran bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, penyerap ilmu, dan penyampai ilmu.
2 Saya mensyukuri atas keradaan bahasa Indonesia sebagai anugerah Tuhan yang Mahakuasa.
3 Saya mampu menerapkan sikap sosial yang saya peroleh melalui pembelajaran teks eksemplum.
4 Saya memahami struktur teks eksemplum.
5 Saya mampu menelaah, merevisi, dan meringkas teks eksemplum.
6 Saya mampu menerapkan pengetahuan tentang teks eksemplum melalui penulisan teks eksemplum sesuai ciri dan penggunaan bahasa Indonesia yang berlaku.

PERENUNGAN
Setelah belajar tentang teks eksemplum, tentu kamu memiliki simpulan dalam pembelajaran ini. Sekarang coba kamu tuliskan hasil perenunganmu tentang pembelajaran pada Bab I itu. Simpulanmu tentu berkaitan dengan sikap, pengetahuan,dan keterampilan yang kamu peroleh selama pembelajaran berlangsung.
...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ...................................................................................................................... ......................................................................................................................


sumber: buku pegangan siswa kelas IX bahasa Indonesia kurikulum 2013

No comments:

Post a Comment