SOAL PERBAIKAN UK PENGETAHUAN BAB 1 KELAS XI TSM-B TP 2014/ 2015



1.SOAL UNTUK AHMAD A: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMBANDINGKAN TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
2. SOAL UNTUK ANWAR B: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGABSTRAKSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
3. SOAL UNTUK BIRAWA:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
4. SOAL UNTUK CAHYO: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
5.  SOAL UNTUK DANANG: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
6. SOAL UNTUK DEDEN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
7. SOAL UNTUK DEDY:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
8. SOAL UNTUK DENI: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
9. SOAL UNTUK DHIMAS: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
10. SOAL UNTUK EDI :DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
11. SOAL UNTUK FAJAR: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
12.SOAL UNTUK FEBRIYANI :DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
13.SOAL UNTUK FRENDI:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGANALISIS TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!

14.SOAL UNTUK IRVAN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMBANDINGKAN TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
15. SOAL UNTUK JONY: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGABSTRAKSI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
16. SOAL UNTUK LATIF:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
17. SOAL UNTUK LUKMAN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
18.  SOAL UNTUK OVITA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
19. SOAL UNTUK PRASDA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGINTERPRETASI MAKNA TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
20. SOAL UNTUK PRENDI: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
21. SOAL UNTUK REINALDY:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
22. SOAL UNTUK RIZKI I: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT DITAMBAHKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
23. SOAL UNTUK RIZKY E: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT DITAMBAHKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
24. SOAL UNTUK RYAN :DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN SECARA BEBAS? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
25. SOAL UNTUK TITIS: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
26.SOAL UNTUK TOMI:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS CERPEN, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!



KERJAKAN DI KOLOM KOMENTAR, PALING LAMBAT SABTU, 20 SEPTEMBER 2014, PUKUL 23:59 WIB.
PEKERJAAN HARUS DISERTAI IDENTITAS SISWA SECARA JELAS (NAMA, NO ABSEN, KELAS)

24 comments:

  1. Nama ; titis maulana
    Nomor : 30
    Kelas : XI SMB

    manurut saya yang perlu ditambahkan adalah menemukan unsur intrinsik, karena dengan unsur instrinsik kita mudah dalam mengevaluasi teks cerpen

    ReplyDelete
  2. Nama : Cahyo Agung Prabowo
    No : 06
    Kelas : XI TSM B

    Menurut saya langkah terpenting dalam memproduksi cerpen adalah Tema, karena Tema adalah sesuatu yang menjadi dasar cerita, untuk menjiwai cerita, atau sesuatu yang menjadi pokok masalah dalam cerita. Tema suatu cerita seringkali diungkapkan secara tersirat.

    ReplyDelete
  3. nama: tomi prabowo
    no: 31
    kelas: XI TSM-B

    membenarkan kesalahan dalam cerpen. karena, apabila kita mengetahui kesalahan suatu hal sudah sewajibnya membenarkan kesalahan hal tersebut. tidak terkecuali cerpen. setelah kita mengevaluasi teks cerpen dan mengetahui kesalahan maka kita harus membenarkannya sehingga menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  4. menurut saya yang dapat di hilangkan dalam mengidentifikasi teks cerpen adalah sudut pandang karena tidak terdapat dalam unsur inrtinsik

    ReplyDelete
  5. Nama : Ovita Dian Astari
    No : 21
    Kelas : XI TSM-B

    Menurut saya, langkah yang dapat di tambahkan pada saat mengidentifikasi teks adalah mencari kata atau kalimat penting yang termasuk dalam inti sari teks cerpen yang akan di identifikasi. Dan langkah tersebut lebih tepatnya dilakukan sebelum menentukan identifikasi karakteristik teks karena agar lebih mudah dalam menentukan langkah selanjutnya yaitu identifikasi karakteristik teks.

    ReplyDelete
  6. Nama : Febriani Ayu Primadani
    No : 14
    Kelas : XI TSM-B

    Langkah yang dapat dihilangkan menurut saya adalah langkah mengenali bahasa, karena langkah tersebut secara otomatis sudah dikenali terlebih dahulu sebelum mengevaluasi teks cerpen. Jadi langkah tersebut bisa tidak digunakan.

    ReplyDelete
  7. Nama : Anwar Budianto
    No : 04
    Kelas : XI TSM-B

    Langkah terpenting dalam mengabtraksi teks cerpen yaitu membaca / mengamati teks secara saksama, karena ini langkah utama atau hal terpenting yang dilakukan dan jika langkah tersebut tidak dilakukan maka kita tidak tahu bagaimana kronologi kejadian yang terdapat dalam teks cerpen, sehingga kita tidak dapat mengabtraksi teks cerpen.

    ReplyDelete
  8. NAMA : DEDY IRAWAN
    NO : 09
    KELAS : XI TSM B

    menurut saya langkah yang perlu dihilangkan saat menyunting teks cerpen adalah melengkapi anak kalimat atau subjudul, karena akan menghilangkan unsur 'singkat' (dibaca sekali duduk) teks cerpen.

    ReplyDelete
  9. Nama : Ahmad Agung Rianto
    No : 02
    Kelas : XI TSM B

    Menurut saya langkah yang dapat dihilangkan saat membandingkan teks cerpen adalah membandingkan diksi / pemilihan kata pada kedua cerpen. Karena menurut pendapat saya setiap pembaca maupun penulis cerpen mempunyai pendapat tersendiri tentang pemilihan kata yang digunakan

    ReplyDelete
  10. Menurut saya hal yang dapat dihilangkan dalam pembuatan cerpen adalah merangkai alur(plot).
    Nama :Birawa Bayu A N
    No ; 05
    Kelas : XI TSM B
    Karena pada saat penulisan cerpen dengan sendirinya alur/plot akan terbentuk, terlebih kita menulis cerpen sesuai dengan apa yang kita pikirkan, sesuai pengalaman hidup kita ataupun kehidupan yang kita alami sehari-hari.

    ReplyDelete
  11. Nama : Rizki Ivandika
    No : 26
    Kelas : XI TSM B

    Menurut saya hal yang perlu ditambahkan dalam menyunting teks cerpen adalah mengubah bahasa, kata atau kalimat yang sulit dipahami oleh pembaca, hal tersebut perlu ditambah agar pembaca mudah memahami makna yang hendak disampaikan oleh penulis.

    ReplyDelete
  12. Nama : Rizki Ivandika
    No : 26
    Kelas : XI TSM B

    Menurut saya hal yang perlu ditambahkan dalam menyunting teks cerpen adalah mengubah bahasa, kata atau kalimat yang sulit dipahami oleh pembaca, hal tersebut perlu ditambah agar pembaca mudah memahami makna yang hendak disampaikan oleh penulis.

    ReplyDelete
  13. Nama : Prendi Anjang . S
    Kelas : XI TSM-B
    No : 23

    Menurut saya langkah terpenting saat mengindentifikasi teks cerpen adalah mengindentifikasi tema karena tema merupakan Ide pokok sebuah cerita, yang diyakini dan dijadikan sumber cerita, tanpa tema maka kita tidak dapat mengidentifikasi unsur-unsur yang terdapat dalam sebuah teks cerpen.

    ReplyDelete
  14. Nama :Jony Pranasta
    o :#018
    Kelas :XI TSM B

    Menurut saya hal yang harus ditambahkan dalam mengabstraksi teks cerpen adalah "Memahami unsur-unsur intrinsik dari cerpen"
    kareba unsur-unsur intrinsik merupakan salah satu hal yang terpenting dalam merangkai teks cerpen (inti cerpen)

    ReplyDelete
  15. Nama: Dede Nur C
    No:08
    kelas:XTSMB

    menurut saya langkah terpebting dalam mengidentifikasi cerpen adalah memahami struktur dan isi teks karena jika kita ingin mengidentifikasi kita haris memahami isi dari teks cerpen yang akan kita identifikasi,jika kita belum bisa memahami maka kita akan sulit mengidentifikasi suatu teks cerken yang akan kita identifikasi.

    ReplyDelete
  16. Nama: Dede Nur C
    No:08
    kelas:XTSMB

    menurut saya langkah terpebting dalam mengidentifikasi cerpen adalah memahami struktur dan isi teks karena jika kita ingin mengidentifikasi kita haris memahami isi dari teks cerpen yang akan kita identifikasi,jika kita belum bisa memahami maka kita akan sulit mengidentifikasi suatu teks cerken yang akan kita identifikasi.

    ReplyDelete
  17. DEDEN NUR C (08) XI TSMB

    menurut saya langkah terpenting dalam mengidentifikasi suatu teks cerpen adalah memahami struktur dan isi cerpen,karena ika kita belum memahami struktur dan isi cerpen kita akan kesulitan dalam mengidentifikasi cerpen.

    ReplyDelete
  18. DEDEN NUR C 08 XI TSMB

    menurut saya langkah terpenting dalam mengidentifikasi suatu teks cerpen adalah memahami struktur dan isi teks cerpen karena jika kita belum memahami isi dan struktur teks cerpen kita kesulitan untuk mengidentifkasinya.

    ReplyDelete
  19. NAMA : REINALDY PRATAMA P.
    NO : 25
    KELAS : XI TSM B

    menurut saya langkah yang dapat dihilangkan pada saat menyunting teks cerpen adalah memahami kaidah bahasa dan struktur isi teks, karena langkah tersebut sudah termasuk dalam langkah selanjutnya,,.. :)

    ReplyDelete
  20. Nama : RISKY ERVAN A.
    Kelas : XI TSM B
    No : 27

    Menurut saya langkah yang dapat di tambahkan dalam mengonversi teks cerpen adalah memahami isi atau inti sebuah cerpen dan bentuk konversi cerpen tersebut ,sehingga kita dapat memahami isi atau inti cerpen.

    ReplyDelete
  21. Nama : RISKY ERVAN A.
    Kelas : XI TSM B
    No : 27

    Menurut saya langkah yang dapat di tambahkan adalah memahami isi atau inti sebuah cerpen dan bentuk konversi cerpen tersebut ,sehingga kita dapat memahami isi atau inti cerpen.

    ReplyDelete
  22. Nama : RISKY ERVAN A.
    Kelas : XI TSM B
    No : 27

    Menurut saya langkah yang dapat di tambahkan adalah memahami isi atau inti sebuah cerpen dan bentuk konversi cerpen tersebut ,sehingga kita dapat memahami isi atau inti cerpen.

    ReplyDelete
  23. Nama : Dhimas Chandra I
    No : 11
    Kelas : X TSM B

    menurut saya langkah yang terpenting dalam mengonversi teks cerpen yaitu dengan memahami isi atau inti cerpen serta bentuk konversi cerpen.

    ReplyDelete
  24. nama:deny wijayanto
    no:10
    kelas:XI TSM B
    Jawaban:
    yaitu langkah memperbaiki isi maupun kebahasaan dalam cerpen,karena menyunting teks cerpen adalam memperbaiki teks cerpen tersebut

    ReplyDelete