1.SOAL UNTUK AHMAD M: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMBANDINGKAN TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
2. SOAL UNTUK ANDI S: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGABSTRAKSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
3. SOAL UNTUK ARGA NC:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
4. SOAL UNTUK ARJUN DR: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
5. SOAL UNTUK BIMA SM: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
6. SOAL UNTUK GILANG R: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
7. SOAL UNTUK JOKO W:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
8. SOAL UNTUK KHARISMA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
9. SOAL UNTUK MUKTI: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
10. SOAL UNTUK RINA :DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
11. SOAL UNTUK TONI Y: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
12.SOAL UNTUK VERINDRA :DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
13.SOAL UNTUK VICKY :DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGANALISIS TEKS CERPEN, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
KERJAKAN DI KOLOM KOMENTAR, PALING LAMBAT SABTU, 20 SEPTEMBER 2014, PUKUL 23:59 WIB.
PEKERJAAN HARUS DISERTAI IDENTITAS SISWA SECARA JELAS (NAMA, NO ABSEN, KELAS)
TONI YATMOKO,29,X-TSMA
ReplyDeleteLangkah terpenting dalam mengevaluasi teks cerpen ialah tahap ketiga memahami struktur dan isi cerpen karena dalam mengevaluasi kita harus memperhatikan struktur maupun isi dari teks cerpen yang akan dibandingkan sehingga kita dapat membedakannya dari segi isi maupun struktur yang ada dan juga bahasanya serta kita dapat menyimpulkan kekurangannya.
TONI YATMOKO,29,X-TSMA
ReplyDeleteLangkah terpenting dalam mengevaluasi teks cerpen ialah tahap ketiga memahami struktur dan isi cerpen karena dalam mengevaluasi kita harus memperhatikan struktur maupun isi dari teks cerpen yang akan dibandingkan sehingga kita dapat membedakannya dari segi isi maupun struktur yang ada dan juga bahasanya serta kita dapat menyimpulkan kekurangannya.
Nama:joko
ReplyDeleteNo :14
XI~TSMA
Menurut saya langkah yang dapat dihilangkan yaitu langkah ke(2).Alasannya dalam menyunting cerpen tidak perlu memahami bahasa dan struktur secara mendetail,tapi cukup dengan meneliti kesesuaian bahasa,isi teks dan struktur cerpen,agar mudah dalam menyunting.
Nama:joko
ReplyDeleteNo :14
Kelas:XI~TSMA
Menurut saya langkah yang dapat dihilangkan yaitu langkah ke(2).Alasannya dalam menyuting cerpen tidak perlu memahami bahasa dan struktur secarai mendetail,tapi cukup dengan meneliti kesesuaian bahasa,isi teks,dan struktur cerpen agar mudah dalam menyunting.
Andi setyawan 04 XI TSMA
ReplyDeleteMembaca dan memahami teks secara saksama.
Karena dengan membaca dan memahami secara saksama akan mempermudah dalam mengabstraksi sebuah teks cerpen dan dapat mempermudah untuk mengetahui inti cerita dalam sebuah cerpen.
VICKY APRIZAL . D / 31 / XI TSMA
ReplyDeleteLangkah yang dapat dihilangkan dalam menganalisis teks cerpen menurut saya adalah langkah mengenali bahasa yang digunakan , karena dalam teks cerpen sudah pasti menggunakan bahasa yang baku dan runtut tetapi kita harus meneliti jika ada kata dalam cerpen yang salah dan kita harus memperbaikinya (menyuntingnya) .
Nama : Arga Nurcahyadi
ReplyDeleteNo : 05
Kelas : XI-TSMA
Menurut saya langkah yang dapat dihilangkan dalam memproduksi teks cerpen adalah langkah ke 4 dan 5 alasannya karena langkah tersebut merupakan langkah menyunting teks cerpen, jadi saat langkah memproduksi teks cerpen tidak perlu menggunakan langkah mengamati dan meneliti kesesuaian bahasa dan isi teks dengan kaidah bahasa dan struktur bahasa, memperbaiki bila ada ketidak sesuaian bahasa dan isi, karena itu semua sudah ada dalam langkah menyunting teks cerpen.
Nama : Gilang Ramadhan
ReplyDeleteNo : 11
Kelas : XI-TSM A
Langkah terpenting saat mengidentifikasi teks cerpen adalah saat menentukan identifikasi karakteristik teks, karena pada tahap ini siswa harus benar-benar memahami susunan teks, unsur-unsur teks dan isi teks guna mengenali dan mengetahuitanda atau ciri penting suatu cerpen
Nama : Gilang Ramadhan
ReplyDeleteNo : 11
Kelas : XI-TSM A
Langkah yang terpenting saat mengidentifikasi teks cerpen adalah saat menentukan identifikasi karakteristik teks, karena pada tahap ini kita harus benar-benar memahami struktur isi teks cerpen/unsur-unsur teks cerpen/isi teks cerpen agar dapat mencari dan mengetahui tanda ataupun ciri penting suatu cerpen
nama;rina ariyani
ReplyDeleteno;24
kelas;XI-TSMA
menurut saya langkah yang dapat dihilngkan dalam mengonversi cerpen yaitu langkah memahami bentuk cerpen karena yang terpenting dalam mengonversi cerpen yaitu adalah isi cerpen serta bentuk konversinya ,bukan bentuk awal teks cerpen tersebut.
nama;rina ariyani
ReplyDeleteno ;24
kelas;xi-tsma
menurut saya langkah yang dapat dihilangkan dalam mengonversi teks cerpen yaitu memahami bentuk cerpen karena hal yang perlu kita pahami yaitu isi atau inti cerpen serta bentuk konversi cerpen,sehingga yang perlu kita pahami bukan bentuk awal cerpen.
Nama : bima seyo m
ReplyDeleteNo : o7
Kelas : XI-TSM A
Langkah yang dapat di hilangkan saat mengidentifikasi teks cerpen adalah saat menentukan identifikasi karakteristik teks, karena pada tahap ini kita tidak perlu memahami struktur isi teks cerpen dan karakteristik setiap tokoh
Nama : bima setyo m
ReplyDeleteNo : 07
Kelas : XI-TSM A
Langkah yang dapat di hilangkan saat mengidentifikasi teks cerpen adalah saat menentukan identifikasi karakteristik teks, karena pada tahap ini kita tidak harus memahami struktur isi teks cerpen dan mengenali karakteristik semua tokoh dalam sebuah cerpen
Nama : bima setyo m
ReplyDeleteNo : 07
Kelas : XI-TSM A
Langkah yang dapat di hilangkan saat mengidentifikasi teks cerpen adalah saat menentukan identifikasi karakteristik teks, karena pada tahap ini kita tidak harus memahami struktur isi teks cerpen dan mengenali karakteristik semua tokoh dalam sebuah cerpen
Nama : bima setyo m
ReplyDeleteNo : 07
Kelas : XI-TSM A
Langkah yang dapat di hilangkan saat mengidentifikasi teks cerpen adalah saat menentukan identifikasi karakteristik teks, karena pada tahap ini kita tidak harus memahami struktur isi teks cerpen dan mengenali karakteristik semua tokoh dalam sebuah cerpen
Nama : bima setyo m
ReplyDeleteNo : 07
Kelas : XI-TSM A
Langkah yang dapat di hilangkan saat mengidentifikasi teks cerpen adalah saat menentukan identifikasi karakteristik teks, karena pada tahap ini kita tidak harus memahami struktur isi teks cerpen dan mengenali karakteristik semua tokoh dalam sebuah cerpen
Nama : bima setyo m
ReplyDeleteNo : 07
Kelas : XI-TSM A
Langkah yang dapat di hilangkan saat mengidentifikasi teks cerpen adalah saat menentukan identifikasi karakteristik teks, karena pada tahap ini kita tidak harus memahami struktur isi teks cerpen dan mengenali karakteristik semua tokoh dalam sebuah cerpen