PROGRESS REPORT
Laporan ini biasanya ditulis untuk memberikan update tentang status proyek yang
belum selesai. Proyek-proyek yang membutuhkan laporan kemajuan umumnya jangka panjang
dibandingkan dengan proyek yang dapat diselesaikan dalam beberapa minggu. Jenis proyek
dapat bervariasi. Proyek-proyek yang memiliki laporan kemajuan bisa proyek konstruksi, proyek
perbaikan utama, pendanaan proyek-proyek atau proyek pengujian.
Berikut adalah langkah-langkah cara pembuatannya:
1. Menulis judul untuk laporan kemajuan Anda. Sertakan nama proyek, nama penulis, dan
periode waktu yang dicakup oleh laporan itu.
2. Ikuti judul dengan bagian pengantar. Sertakan tujuan proyek, termasuk deskripsi proyek,
dan tujuan laporan. Sebutkan laporan kemajuan sebelumnya dan tanggalnya jika ada.
3. Sertakan bagian tentang kemajuan. Ini adalah tubuh utama laporan ini. Memberikan
gambaran umum tentang pekerjaan yang telah diselesaikan dalam periode pelaporan.
Laporan masalah dan bagaimana hal tersebut diatasi. Menyediakan persentase kasar dari
jumlah pekerjaan yang telah selesai.
4. Tambahkan bagian pada ekspektasi. Jelaskan bagaimana sisa proyek ini diharapkan dapat
dilanjutkan dan sampaikan pula (jika ada) kesulitan yang akan berpotensi menghalangi
penyelesaian proyek. Jika ada kebutuhan untuk menambah personil kerja, juga
ditambahkan di sini.
5. Menyelesaikan laporan kemajuan dengan kesimpulan. Ini harus berisi ringkasan singkat dari
apa yang telah ditulis dalam laporan kemajuan. Hal ini berfungsi untuk menyatukan
berbagai titik yang dibuat dalam laporan (jika perlu).
Laporan ini biasanya ditulis untuk memberikan update tentang status proyek yang
belum selesai. Proyek-proyek yang membutuhkan laporan kemajuan umumnya jangka panjang
dibandingkan dengan proyek yang dapat diselesaikan dalam beberapa minggu. Jenis proyek
dapat bervariasi. Proyek-proyek yang memiliki laporan kemajuan bisa proyek konstruksi, proyek
perbaikan utama, pendanaan proyek-proyek atau proyek pengujian.
Berikut adalah langkah-langkah cara pembuatannya:
1. Menulis judul untuk laporan kemajuan Anda. Sertakan nama proyek, nama penulis, dan
periode waktu yang dicakup oleh laporan itu.
2. Ikuti judul dengan bagian pengantar. Sertakan tujuan proyek, termasuk deskripsi proyek,
dan tujuan laporan. Sebutkan laporan kemajuan sebelumnya dan tanggalnya jika ada.
3. Sertakan bagian tentang kemajuan. Ini adalah tubuh utama laporan ini. Memberikan
gambaran umum tentang pekerjaan yang telah diselesaikan dalam periode pelaporan.
Laporan masalah dan bagaimana hal tersebut diatasi. Menyediakan persentase kasar dari
jumlah pekerjaan yang telah selesai.
4. Tambahkan bagian pada ekspektasi. Jelaskan bagaimana sisa proyek ini diharapkan dapat
dilanjutkan dan sampaikan pula (jika ada) kesulitan yang akan berpotensi menghalangi
penyelesaian proyek. Jika ada kebutuhan untuk menambah personil kerja, juga
ditambahkan di sini.
5. Menyelesaikan laporan kemajuan dengan kesimpulan. Ini harus berisi ringkasan singkat dari
apa yang telah ditulis dalam laporan kemajuan. Hal ini berfungsi untuk menyatukan
berbagai titik yang dibuat dalam laporan (jika perlu).
No comments:
Post a Comment