SOAL PERBAIKAN UJI KOMPETENSI PENGETAHUAN BAB 1 KELAS XI TSM C TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018

SOAL:

1. ADAM AP: Apa yang dimaksud dengan verba imperatif? Berikan contoh kalimat-kalimat dalam struktur "penegasan ulang" dalam teks prosedur yang mengandung dua verba imperatif!
2. AGUNG CY: Apa yang dimaksud dengan konjungsi temporal? Berikan contoh kalimat-kalimat dalam struktur "penegasan ulang" dalam teks prosedur yang mengandung satu konjungsi temporal!
3. AHMAD YNK: Apa yang dimaksud dengan "pernyataan persuasif"? Berikan contoh kalimat-kalimat dalam struktur "pernyataan umum" dalam teks prosedur yang mengandung pernyataan persuasif!
4. ALAN YS: Salah satu kaidah isi teks prosedur adalah memiliki struktur wajib. Jelaskan apa kriteria struktur wajib dalam teks prosedur! (4)
5. ANGGARA CW: Salah satu unsur kebahasaan dalam teks prosedur adalah "nomina". Apa sajakah ciri-ciri nomina? Jelaskan ciri-ciri tersebut dengan menampilkan contohnya!
6. DIMAS EP: Salah satu unsur kebahasaan dalam teks prosedur adalah "verba". Apa sajakah ciri-ciri verba? Jelaskan ciri-ciri tersebut dengan menampilkan contohnya!
7. ERWIN AH dan ENDI EP: Salah satu penanda teks prosedur adalah "adanya partisipan manusia". Menurut Anda, apa yang dimaksud "partisipan manusia"? Jelaskan dengan contoh nyata yang aplikatif!
8. FAHRU RM: Secara garis besar, tujuan penulisan teks prosedur ada dua yaitu tujuan teoretis dan tujuan aplikatif. Jelaskan yang dimaksud "tujuan teoretis", jelaskan memakai dua cara, yaitu secara teoretis dan aplikatif!
9. JANNAHTUN N dan NINING RAHAYU:Secara garis besar, tujuan penulisan teks prosedur ada dua yaitu tujuan teoretis dan tujuan aplikatif.Jelaskan yang dimaksud "tujuan aplikatif", jelaskan memakai dua cara, yaitu secara teoretis dan aplikatif!
10. NUR AM dan PRADIKA BS: Salah satu jenis struktur dalam teks prosedur adalah struktur opsional. Apa yang dimaksud dengan struktur opsional dalam teks prosedur? Jelaskan secara teoretis dan aplikatif!
11. NUR MI dan RAIHAN A: Salah satu kriteria ideal teks prosedur adalah memiliki kelengkapan baik secara teoretis dan aplikatif. Jelaskan arti dan maksud pernyataan di atas!
12. RIO Adan YOGI DS: Salah satu kriteria ideal teks prosedur adalah bermanfaat secara teoretis dan aplikatif. Jelaskan pernyataan di atas, baik secara teoretis maupun aplikatif disertai contoh data pendukungnya!


KERJAKAN PADA KOLOM KOMENTAR
PALING LAMBAT TANGGAL 1 SEPTEMBER 2017 PUKUL 23:59 WIB.
PENGERJAAN HARUS DIAWALI DENGAN PENULISAN IDENTITAS PESERTA DIDIK LENGKAP.
TERIMA KASIH.