SOAL UJI KOMPETENSI BAB MENGULAS SECARA KRITIS FILM DAN DRAMA



SOAL UJI KOMPETENSI BAB MENGULAS SECARA KRITIS FILM DAN DRAMA  
 

PERTEMUAN KE-6
(CONTOH)
KOMPETENSI DASAR 3.1 – 3.5 (PENGETAHUAN)
1. Struktur film/drama yang berfungsi memberikan gambaran cerita disebut… .
2. Salah satu fungsi judul dalam sebuah film bagi tokoh/ pelaku adalah… .
3. Setting film/ drama terdapat dalam struktur yang bernama  … .
4. Sebaiknya anotasi bersifat… ..
5. Anotasi hendaknya tidak terlalu lengkap karena…
6.   Kaidah film/ drama diarahkan pada dua hal yaitu kaidah…. dan… .
7.   Kaidah kebahasaan film/ drama adalah adanya bahasa percakapan yang dapat dibentuk dalam kalimat…dan… .
8.   Bahasa yang mudah dicerna adalah bahasa yang dianjurkan dalam film/ drama karena… .
9.   Gaya bahasa dalam film/ drama berfungsi untuk… .
10.              Apakah film/ drama harus bersifat fiktif?
1. Langkah membandingkan film/ drama yang pertama adalah…
2. Secara umum, perbandingan film/ drama dapat diarahkan pada perbandingan…dan… .
3. Film/ drama yang menyampaikan amanat secara eksplisit dianggap lebih baik karena… .
4. Sebelum membandingkan film/ drama hendaknya harus memahami dulu teori mengenai …dan…
5. Menganalisis perbedaan isi adalah langkah perbandingan yang … .
6.Langkah pertama saat memproduksi film/ drama adalah… .
7.   Menetapkan tujuan film/ drama adalah langkah produksi nomor… .
8.   Langkah terpenting dalam produksi film/ drama adalah… .
9.   Langkah yang tidak harus dilaksanakan adalah langkah … .
10.              Apakah film/ drama harus bersifat fiktif?
1. Langkah menganalisis film/ drama yang pertama adalah…
2. Secara umum, analisis film/ drama dapat diarahkan pada analisis…dan… .
3. Film/ drama yang menyampaikan amanat secara eksplisit dianggap lebih baik karena… .
4. Sebelum menganalisis film/ drama hendaknya harus memahami dulu teori mengenai …dan…
5. Menganalisis isi hendaknya mengacu pada teori mengenai… .
6.Langkah pertama saat menyunting film/ drama adalah… .
7.Memperbaiki bila ada ketidaksesuaian bahasa dan isi adalah langkah ke…dalam menyunting teks film/ drama
8.Langkah terpenting dalam menyunting film/ drama adalah… .
9.  Menyunting teks film/ drama hendaknya dilakukan tanpa meninggalkan karakter film/ drama yang merupakan sebuah karya… .
10.              Salah satu kebebasan mutlak yang tidak boleh diganggu gugat oleh penyunting adalah unsur intrinsik yang bernama… .
1. Langkah mengidentifikasi film/ drama yang pertama adalah…
2. Secara umum, identifikasi film/ drama dapat diarahkan pada identifikasi…dan… .
3. Film/ drama yang menyampaikan amanat secara eksplisit dianggap lebih baik karena… .
4. Sebelum mengidentifikasi film/ drama hendaknya harus memahami dulu teori mengenai …dan…
5. Langkah terakhir dalam identifikasi teks film/ drama adalah… .
6.Langkah pertama saat mengabstraksi film/ drama adalah…
7.   Langkah ketiga dan paling penting dalam abstraksi teks film/ drama adalah… .
8.Langkah terpenting dalam mengabstraksi film/ drama adalah… .
9.  Mengabstraksi teks film/ drama hendaknya dilakukan tanpa meninggalkan karakter film/ drama yang merupakan sebuah karya… .
10.              Salah satu inti yang paling disorot saat mengabstraksi teks film/ drama adalah unsur intrinsik yang bernama… .
1. Langkah evaluasi film/ drama yang pertama adalah…
 2. Secara umum, evaluasi film/ drama dapat diarahkan pada evaluasi…dan… .
3. Film/ drama yang menyampaikan amanat secara eksplisit dianggap lebih baik karena… .
4. Sebelum mengevaluasi film/ drama hendaknya harus memahami dulu teori mengenai …dan…
5. Langkah terakhir dalam evaluasi teks film/ drama adalah… .
6.Langkah pertama saat mengonversi film/ drama adalah…
7.Langkah keempat dan paling penting dalam konversi teks film/ drama adalah… .
8.Langkah terpenting dalam mengonversi film/ drama adalah… .
9.  Mengonversi teks film/ drama hendaknya dilakukan tanpa mengubah… .
10.              Salah satu inti yang paling disorot saat mengonversi teks film/ drama adalah unsur intrinsik yang bernama… .
                                                                                                           

























No comments:

Post a Comment