1.SOAL UNTUK ADI B: DARI
BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMBANDINGKAN TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG
MENURUT ANDA HARUS DIREVISI? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
2. SOAL UNTUK ARDI: DARI
BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGABSTRAKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG
MUTLAK ADA? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
3. SOAL UNTUK AGUNG:DARI
BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG
MENURUT ANDA KURANG TEPAT? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
4. SOAL UNTUK AHMAD:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH
YANG MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
5. SOAL UNTUK ANGGA:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH
MANAKAH YANG DAPAT ANDA REVISI? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
6. SOAL UNTUK ANGGI:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH
MANAKAH YANG TIDAK MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
7. SOAL UNTUK ARDIANTO:DARI
BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG
DAPAT ANDA REVISI? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
8. SOAL UNTUK ARIF: DARI
BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG
MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
9. SOAL UNTUK DANAR:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH
YANG MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
10. SOAL UNTUK DHEKI:DARI
BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG
DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
11. SOAL UNTUK DIKA:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH
YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
12.SOAL UNTUK DIMAS P
:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH
YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
13.SOAL UNTUK DIMAS S:DARI
BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGANALISIS TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG
DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
14.SOAL UNTUK GALIH:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMBANDINGKAN TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH
YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
15. SOAL UNTUK GHANES:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGABSTRAKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH
YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
16. SOAL UNTUK HANDIYAN:DARI
BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT
ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
17. SOAL UNTUK KUKUH:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH
YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
18. SOAL UNTUK PANJI:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH
APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA
LOGIS!
19. SOAL UNTUK RISKY:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGINTERPRETASI MAKNA TEKS ANEKDOT,
LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA
SECARA LOGIS!
20. SOAL UNTUK RIZAL:
DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH
APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
21.SOAL UNTUK SAEFUDIN:
DARI BEBERAPA CIRI TEKS ANEKDOT, CIRI APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN
ANDA SECARA LOGIS!
22.SOAL UNTUK SEPTI:
DARI BEBERAPA KAIDAH TEKS ANEKDOT, KAIDAH APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
23. SOAL UNTUK SRIYONO:
DARI BEBERAPA TUJUAN TEKS ANEKDOT, TUJUAN APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
24.SOAL UNTUK SURYA:
DARI BEBERAPA CIRI TEKS ANEKDOT, CIRI APAKAH YANG KURANG SESUAI? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
25.SOAL UNTUK SURANTO:
DARI BEBERAPA TUJUAN TEKS ANEKDOT, TUJUAN APAKAH YANG MUTLAK DIANUT DALAM
MEMBUAT ANEKDOT? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
26.SOAL UNTUK TRI BAYU:
DARI BEBERAPA TUJUAN TEKS ANEKDOT, TUJUAN APAKAH YANG TIDAK MUTLAK DIANUT KETIKA
MEMBUAT ANEKDOT? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
KERJAKAN DI KOLOM
KOMENTAR, PALING LAMBAT JUMAT, 26 SEPTEMBER 2014, PUKUL 23:59 WIB.
PEKERJAAN HARUS DISERTAI
IDENTITAS SISWA SECARA JELAS (NAMA, NO ABSEN, KELAS)
NAMA:DIMAS PP
ReplyDeleteNO ABSEN: 13
KELAS: X TSM B
Jawaban: Tidak ada langkah yang dapat di hilangkan dalam mengevaluasi
Alasan: Karena semua langkah-langkah penting untuk mengevaluasi teks anekdot.Dan mengevaluasi teks anekdot adalah membandingkan teks anekdot antara kretria dan kenyataan baik dari segi struktur isi maupun bahsa menilai kelebihan dan kekurangan.
NAMA:DIMAS PP
ReplyDeleteNO ABSEN: 13
KELAS: X TSM B
Jawaban: Tidak ada langkah yang dapat di hilangkan dalam mengevaluasi
Alasan: Karena semua langkah-langkah penting untuk mengevaluasi teks anekdot.Dan mengevaluasi teks anekdot adalah membandingkan teks anekdot antara kretria dan kenyataan baik dari segi struktur isi maupun bahsa menilai kelebihan dan kekurangan.
Nama:anggi nugroho
ReplyDeleteNo. :06
Kelas:X TSM B
HAL yang bisa dihilangkan adalah memahami struktur isi teks
Karena langkah ini tidak bertujuan mencari tanda dalam teks anekdot
Nama:Anggi nugroho
ReplyDeleteNo. :06
Kelas: X TSM B
HAL yang dapat dihilangkan adalah memahami isi
Karena tidak bertujuan mengenali struktur teks
Risky Yasianto absen 23 kelas X TSM-B
ReplyDeletesoal nomor 19:
1. langkah menentukan tema/topik yang akan dibicarakan.
penjelasan: karena untuk melengkapi/memperjelas hal utama pada teks anekdot yang akan dibicarakan.
2. langkah menentukan tokoh yang akan dibicarakan.
penjelasan: karena untuk mempermudah untuk menjelaskan siapa yang dibicarakan dalam teks anekdot.
3.mengenali kaidah bahasa teks anekdot .
penjelasan :untuk mempermudah untuk memahami apa yang diceritakan dalam teks anekdot.
4.menentukan karakteritik tokoh teks .
penjelasan: karena untuk mengetahui karakter setiap tokoh dalam teks anekdot yang akan dibicarakan.
5.menentukan kaidah struktur dan isi teks.
penjelasan: karena untuk mengetahui tentang hal yang lucu,orang penting dan siapa yang disindir atau mengkritik namun tetap disertai efek menghibur
Nama : Sriyono
ReplyDeleteNo : 28
Kelas : X TSM-B
Jawaban : Tujuan utama anekdot tidak hanya untuk membangkitkan tawa, tetapi untuk mengungkapkan suatu kebenaran yang lebih umum daripada kisah singkat itu sendiri, atau untuk melukiskan suatu sifat karakter dengan ringan sehingga ia menghentak dalam kilasan pemahaman yang langsung pada intinya ( Kritik dan saran ) .
Alasan : Karena teks anekdot merupakan cerita singkat yang mengkritik orang penting/sebuah lembaga yang mengandung unsur lucu ataupun konyol .
Nama : Sriyono
ReplyDeleteNo : 28
Kelas : X TSM-B
Jawaban :
Tujuan utama anekdot tidak hanya untuk membangkitkan tawa, tetapi untuk mengungkapkan suatu kebenaran yang lebih umum daripada kisah singkat itu sendiri, atau untuk melukiskan suatu sifat karakter dengan ringan sehingga ia menghentak dalam kilasan pemahaman yang langsung pada intinya ( Kritik dan saran ) .
Alasan :
Karena teks anekdot adalah sebuah cerita singkat yang mengkritik orang penting/sebuah lembaga dengan mengandung unsur lucu ataupun konyol .
Nama : Sriyono
ReplyDeleteNo : 28
Kelas : X TSM-B
Jawaban :
Tujuan utama anekdot tidak hanya untuk membangkitkan tawa, tetapi untuk mengungkapkan suatu kebenaran yang lebih umum daripada kisah singkat itu sendiri, atau untuk melukiskan suatu sifat karakter dengan ringan sehingga ia menghentak dalam kilasan pemahaman yang langsung pada intinya ( Kritik dan saran ) .
Alasan :
Karena teks anekdot adalah sebuah cerita singkat yang mengkritik orang penting/sebuah lembaga dengan mengandung unsur lucu ataupun konyol .
Nama : Sriyono
ReplyDeleteNo : 28
Kelas : X TSM-B
Jawaban :
Tujuan utama anekdot tidak hanya untuk membangkitkan tawa, tetapi untuk mengungkapkan suatu kebenaran yang lebih umum daripada kisah singkat itu sendiri, atau untuk melukiskan suatu sifat karakter dengan ringan sehingga ia menghentak dalam kilasan pemahaman yang langsung pada intinya ( Kritik dan saran ) .
Alasan :
Karena teks anekdot adalah sebuah cerita singkat yang mengkritik orang penting/sebuah lembaga dengan mengandung unsur lucu ataupun konyol .
Nama:dhika ramadhan dwi yanto
ReplyDeleteNo:12
Kelas:X TSMB
Jawab:Membaca atau mengamati teks anekdot secara saksama.
Alasan:Karena apabila langkah ini tidak dilakukan maka akan sulit dalam mengevaluasi teks anekdot.
NAMA : Ahmad Azis N.H
ReplyDeleteNo : 04
Kelas : X TSM-B
Jawaban: Menuliskan isi teks secara urut sesuai struktur isi teks dan kaidah bahasa serta mengembangkannya
Alasan:Karena setiap teks anekdot itu membutuhkan penyesuaian kaidah bahasa serta harus sesuai dengan EYD
Nama : Saefudin
ReplyDeleteNo Absen : 26
Kelas : X TSM-B
Jawaban : Ciri teks anekdot yang terpenting yaitu mengandung unsur Mengkritik atau Menyindir
( halus ) kepada orang penting,pejabat negara karena layanan publik tidak memenuhi
Standar dan karena kurangnya layanan publik,tetapi di selingi dengan cerita atau kejadian lucu
Alasan : karene setiap teks anekdot itu mengandung sifat menyindir ( halus ) , biasanya sindiran itu dituliskan dengan lawan katanya,
contoh nya; 1. Pelit di tuliskan Dermawan
setiap kritikan atau sindiran itu ditujukan untuk orang PENTING atau pejabat negara,.
NAMA : ARDIANTO WIJAYA
ReplyDeleteNO : 08
KELAS : X-TSMB
JAWABAN : Lebih baik membaca atau mengamati teks anekdot secara sendiri-sendiri.
ALASAN : Karena apabila dilakukan secara kelompok pasti ada yang tidak mau membaca atau mengamati teks anekdot tersebut.
NAMA : DHEKI SETIAWAN
ReplyDeleteNO : 11
KELAS : X-TSMB
JAWABAN : Dalam mengonversi teks anekdot langkah yang dapat dihilangkan adalah langkah menentukan bentuk konversi.
ALASAN : Karena menentukan bentuk konversi itu mudah dilakukan, penulis mengubah teks anekdot kedalam bentuk apapun seperti puisi, drama, dan lain-lain sesuai keinginan penulis. Maka langkah menentukan bentuk konversi dapat dihilangkan.
nama:agung darmawan
ReplyDeleteno.abs:03
kelas: X tsm B
JAWAB: dari beberapa langkah memproduksi teks anekdot langkah yang kurang tepat adalah langkah mengamati dan meneliti teks secara urut menurut struktur bahasa.
ALASAN: karena teks anekdot itu sudah diteliti oleh si penulis berdasarkan struktur bahasa dan sudah memenuhi EYD
nama:agung darmawan
ReplyDeleteno.abs:03
kelas: X tsm B
JAWAB: dari beberapa langkah memproduksi teks anekdot langkah yang kurang tepat adalah langkah mengamati dan meneliti teks secara urut menurut struktur bahasa.
ALASAN: karena teks anekdot itu sudah diteliti oleh si penulis berdasarkan struktur bahasa dan sudah memenuhi EYD
Nama : ANGGA CAHYONO S
ReplyDeleteNomor : 05
Kelas : TSM B
JAWAB: Tidak ada langkah-langkah mengidentifikasi teks anekdot yang dapat di revisi . Alasan karena dari langkah- langkah mengidentifikasi teks anekdot sudah baik dan tidak dapat di perbarui karena revisi adalah memperbaiki atau memperbarui.
Nama : DIMAS SETIAWAN
ReplyDeleteNo : 14
Kelas : X TSM-B
JAWABAN : tidak ada langkah langkah yang dihilangkan
ALASAN : karena langkah langkah dalam menganalisis semuanya penting
Nama : Handiyan Pratama
ReplyDeleteNo : 18
Kelas : X TSM B
Jawaban : Tidak ada lagi langah yang lain
Alasan : Karena langkah-langkah yang ada sudah betul untuk memproduksi teks anekdot
Nama: Tri bayu p
ReplyDeleteNo. : 031
Kelas : X TSMB
Jawaban : menurut saya tujuan membuat teks anekdot adalah :
1. Memberikan hiburan yang sarat/penuh kritik (sindiran)
2. Memberikan hiburan yang mengandung saran membangun.
Jadi, tidak ada tujuan yang tidak mutlak dianut ketika membuat teks anekdot .
NAMA:Rizal adi pratama
ReplyDeleteNOMOR:24
KELAS:X-TSM.B
SOAL UNTUK RIZAL: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG TERPENTING?
Jawab:Langkah yang terpenting dalam mengidentifikasi teks anekdot,menurut saya adalah membaca atau mengamati teks,karena tanpa membaca atau mengamati teks tidak akan bisa mengidentifikasi teks anekdot tersebut.
NAMA:Rizal adi pratama
ReplyDeleteNOMOR:24
KELAS:X-TSM.B
Jawaban:langkah yang paling penting dalam mengidentifikasi teks anekdot adalah membaca dan mengamati teks,karena tanpa mengamati ataupun membaca tidak akan bisa mengamati teks.
NAMA:Rizal adi pratama
ReplyDeleteNOMOR:24
KELAS:X-TSM.B
SOAL UNTUK RIZAL: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG TERPENTING?
Jawab:Langkah yang terpenting dalam mengidentifikasi teks anekdot,menurut saya adalah membaca atau mengamati teks,karena tanpa membaca atau mengamati teks tidak akan bisa mengidentifikasi teks anekdot tersebut.
NAMA:Rizal adi pratama
ReplyDeleteNOMOR:24
KELAS:X-TSM.B
SOAL UNTUK RIZAL: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG TERPENTING?
Jawab:Langkah yang terpenting dalam mengidentifikasi teks anekdot,menurut saya adalah membaca atau mengamati teks,karena tanpa membaca atau mengamati teks tidak akan bisa mengidentifikasi teks anekdot tersebut.
Nama : Tri bayu p
ReplyDeleteNo. : 031
Kelas. : X TSMB
Jawaban :
Menurut saya tujuan membuat teks anekdot adalah :
1. Memberikan hiburan yang sarat/penuh kritikan (sindiran)
2. Memberikan hiburan yang mengandung saran membangun
Jadi, tidak ada tujuan yang tidak mutlak dianut ketika membuat teks anekdot .
Nama : Tri bayu p
ReplyDeleteNo. : 031
kelas. : X TSMB
Jawaban :
Menurut saya tujuan menulis teks anekdot adalah :
1. Memberikan hiburan yang sarat/penuh kritik (sindiran)
2. Memberikan hiburan yang mengandung saran membangun
Jadi, Tidak ada tujuan yang tidak mutlak dianut ketika membuat teks anekdot .
Nama : Suranto Giri Cahyono
ReplyDeleteNo : 29
Kelas : X-TSM B
Jawaban : Tujuan mutlak yang sering digunakan dalam membuat teks anekdot adalah untuk menyinggung keadaan orang yang lain atau pemerintahan / lembaga negara yang tidak sesuai aturan.
Alasan :Karena selain mengandung unsur lucu atau konyol teks anekdot juga untuk menyinggung keadaan orang lain atau pemerintahan / lembaga negara yang tidak sesuai aturan.
Nama : Suranto Giri Cahyono
ReplyDeleteNo : 29
Kelas : X-TSM B
Jawaban : Tujuan mutlak yang sering digunakan dalam membuat teks anekdot adalah untuk menyinggung keadaan orang yang lain atau pemerintahan / lembaga negara yang tidak sesuai aturan.
Alasan :Karena selain mengandung unsur lucu atau konyol teks anekdot juga untuk menyinggung keadaan orang lain atau pemerintahan / lembaga negara yang tidak sesuai aturan.
Nama : Galih Rakasiwi
ReplyDeleteNo : 16
Kelas : X TSM-B
Jawaban : Pada saat membandingkan teks anekdot langkah yang dapat ditambahkan secara bebas adalah menganalisis perbedaan/persamaan struktur isi dan bahasa.
Alasan : Karena dalam hal ini kita dapat memperbaiki bila ada kesalahan pada persamaan dan perbedaan pada struktur isinya dan juga kita harus memperhatikan kebahasaannya menurut EYD
Nama : Galih Rakasiwi
ReplyDeleteNo : 16
Kelas : X TSM-B
Jawaban : Pada saat membandingkan teks anekdot langkah yang dapat ditambahkan secara bebas adalah menganalisis perbedaan/persamaan struktur isi dan bahasa.
Alasan : Karena dalam hal ini kita dapat memperbaiki bila ada kesalahan pada persamaan dan perbedaan pada struktur isinya dan juga kita harus memperhatikan kebahasaannya menurut EYD
Nama : Galih Rakasiwi
ReplyDeleteNo : 16
Kelas : X TSM-B
Jawaban : Pada saat membandingkan teks anekdot langkah yang dapat ditambahkan secara bebas adalah menganalisis perbedaan/persamaan struktur isi dan bahasa.
Alasan : Karena dalam hal ini kita dapat memperbaiki bila ada kesalahan pada persamaan dan perbedaan pada struktur isinya dan juga kita harus memperhatikan kebahasaannya menurut EYD
Nama:Ardi cahydi
ReplyDeleteNo:02
Kelas:X-TSM B
jawaban:Membaca/mengamati secara saksama
Alasan:Karena membaca/mengamati secara saksama adalah langkah terpenting dan harus mutlak ada bagi kita untuk membuwat inti sari teks anekdot,tanpa langkah ini sulit bagi kita untuk menemukan maupun membuwat inti sari dari teks anekdot
Nama:Ardi Cahyadi
ReplyDeleteNo:02
Kelas:X-TSM B
jawaban:Membaca/mengamati secara saksama
alasan:Karena membaca/mengamati secara saksama adalah langkah terpenting dan harus mutlak ada bagi kita untuk membuwat inti sari teks anekdot,tanpa langkah ini sulit bagi kita untuk menemukan maupun membuwat inti sari dari teks anekdot .
Nama : Septi Dwi Anggoro
ReplyDeleteNo.absn :27
Kelas :X tsm-b
Jawaban;
Kaidah isi.
Alasan;
Karena menurut saya di dalam kaidah isi terdapat keritikan-keritikan yang menyinggung pihak tertentu namun bersifat halus.
Nama: Dnar Fajriyanto
ReplyDeleteNo : 10
Kelas: XTSM B
Jawaban:
Langkah terpenting adalah menemukan dan memahi struktir, isi dan makna teks anekdot.
Alasan:
Kalu kita tidak bisa menemukan dan memahami struktur, isi dan makna teks anekdot kita tidak akan bisa mengkonversi teks anekdot ke dalam bentuk lain.
Nma: Danar Fajriyanto
ReplyDeleteNo : 10
Kwlas: XTSM B
Jawaban:
Menemukan dan memahmi struktur, isi dan makna teks anekdot.
Alasan:
Kalau kita tidak bisa menemukan dan memahami struktur, isi dan makna teks anekdot kita tidak akan bisa mengkonversi (menubah) teks anekdot ke dalam bentuk lain.
Nama: Surya dwi almu 'min
ReplyDeleteNo: 30
Kelas: X-TSMB
Jawaban: Menurut saya ciri anekdot yang kurang tepat adalah "cenderung pendek".
Alasan: Karena sebenarnya anekdot bisa dibuat panjang asalkan tetap menarik.
Nama : panji bayu aldianto
ReplyDeleteno : 22
kelas : x tsmb
langkah langkah mengidentifikasi teks anekdot :
1. membaca/mengamati teks secara seksama
2. memahami struktur dan isi teks
3. mengenali bahasa yang digunakan
4. menentukan identifikasi karakteristik teks
alasan :
mengidentifikasi adalah mencari atau mengenali tanda atau ciri penting suatu teks anekdot. maka. jika teks anekdot tidak diidentifikasi teks anekdot tidak memenuhi syarat syarat teks anekdot.
Nama : panji bayu aldianto
ReplyDeleteno : 22
kelas : x tsmb
langkah langkah mengidentifikasi teks anekdot :
1. membaca/mengamati teks secara seksama
2. memahami struktur dan isi teks
3. mengenali bahasa yang digunakan
4. menentukan identifikasi karakteristik teks
alasan :
mengidentifikasi adalah mencari atau mengenali tanda atau ciri penting suatu teks anekdot. maka. jika teks anekdot tidak diidentifikasi teks anekdot tidak memenuhi syarat syarat teks anekdot.
Nama:Kukuh O.N.S
ReplyDeleteNo:19
Kelas:X TSM B
Jawaban:tidak ada langkah yang akan saya tambahkan.
Alasan:Karena langkah" untuk memproduksi teks anekdot sudah benar.
Nama:Kukuh O.N.S
ReplyDeleteNo:19
Kelas:X TSM B
Jawaban:Tidak ada langkah yang akan saya tambahkan.
Alasan:Karena langkah" memproduksi teks anekdot sudah benar
Nama: Ghanes wisnu murti
ReplyDeleteNo:17
kelas:X TSM B
Jawaban;tidak ada langkah yang saya tambahkan
alasan:menurut saya langkah -langkah dalam mengabstraksi teks anekdot sudah benar karena sudah mencakup semuanya
Nama: Ghanes wisnu murti
ReplyDeleteNo:17
kelas:X TSM B
Jawaban;tidak ada langkah yang saya tambahkan
alasan:menurut saya langkah -langkah dalam mengabstraksi teks anekdot sudah benar karena sudah mencakup semuanya
Nama: Ghanes wisnu murti
ReplyDeleteNo:17
kelas:X TSM B
Jawaban;tidak ada langkah yang saya tambahkan
alasan:menurut saya langkah -langkah dalam mengabstraksi teks anekdot sudah benar karena sudah mencakup semuanya
Nama : Arif Tri Wahyudi
ReplyDeleteNo : 09
Kelas : X TSM B
Jawaban : Langkah yang mutlak dilakukan dalam menyunting teks anekdot adalah 'memperbaiki bila ada ketidak sesuaian bahasa dan isi teks' ..
Alasan: Karena menyunting teks anekdot sendiri berarti menyempurnakan naskah dari segi bahasa dan isi.