SOAL PERBAIKAN UK PENGETAHUAN BAB 1 KELAS X TKR-B TP 2014/ 2015


1.SOAL UNTUK AHMAD F: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMBANDINGKAN TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG MENURUT ANDA KURANG TEPAT? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
2. SOAL UNTUK ANDHIKA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGABSTRAKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG TIDAK MUTLAK ADA? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
3. SOAL UNTUK ANDI P:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG MENURUT ANDA KURANG TEPAT? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
4. SOAL UNTUK ANDRIAN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG TIDAK MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
5.  SOAL UNTUK CHIESA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA GANTI? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
6. SOAL UNTUK DEDI: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG TIDAK MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
7. SOAL UNTUK DONI:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA GANTI? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
8. SOAL UNTUK EKA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENYUNTING TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
9. SOAL UNTUK FAHRIAN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
10. SOAL UNTUK FAIZ:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
11. SOAL UNTUK FENDHI: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
12.SOAL UNTUK GILANG :DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
13.SOAL UNTUK HADDATH:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGANALISIS TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!

14.SOAL UNTUK HERMAWAN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMBANDINGKAN TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
15. SOAL UNTUK ILHAM DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGABSTRAKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
16. SOAL UNTUK IMAM:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
17. SOAL UNTUK INDRA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
18.  SOAL UNTUK IQBAL: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
19. SOAL UNTUK KRISNA DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGINTERPRETASI MAKNA TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
20. SOAL UNTUK NUR: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
 21.SOAL UNTUK ODY: DARI BEBERAPA CIRI TEKS ANEKDOT, CIRI APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
 22.SOAL UNTUK PRIYANTO: DARI BEBERAPA KAIDAH TEKS ANEKDOT, KAIDAH APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
23. SOAL UNTUK RAFI': DARI BEBERAPA TUJUAN TEKS ANEKDOT, TUJUAN APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
 24.SOAL UNTUK YANUAR: DARI BEBERAPA CIRI TEKS ANEKDOT, CIRI APAKAH YANG KURANG SESUAI? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
 25.SOAL UNTUK YUSUF: DARI BEBERAPA TUJUAN TEKS ANEKDOT, TUJUAN APAKAH YANG MUTLAK DIANUT DALAM MEMBUAT ANEKDOT? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!

KERJAKAN DI KOLOM KOMENTAR, PALING LAMBAT RABU, 24 SEPTEMBER 2014, PUKUL 23:59 WIB.
PEKERJAAN HARUS DISERTAI IDENTITAS SISWA SECARA JELAS (NAMA, NO ABSEN, KELAS)





32 comments:

  1. NAMA : AHMAD FAISAL
    NO : 02
    KELAS : X TKR B


    JAWAB :
    MENURUT SAYA LANGAKAH YANG KURANG TEPAT ADALAH SEHARUSNYA SETELAH KITA MEMAHAMI KAIDAH STRUKTUR & ISI DUA TEKS ANEKDOT YANG DIBANDINGKAN, KITA JUGA HARUS MENULIS ATAUPUN MENCATAT KALIMAT - KALIMAT YANG LUCU ATAU MENGESANKAN DAN JUGA KALIMAT SINDIRAN YANG TERDAPAT DARI MASING - MASING ANEKDOT TERSEBUT, DAN JUGA KITA HARUS MEMBUAT KESIMPULAN YANG MENCAKUP TENTANG ISI , MAKNA, MAKSUD ANEKDOT DAN, AMANAT YANG TERKANDUNG DALAM MASING - MASING ANEKDOT.

    PERTAMAX.
    TERIMA KASIH..

    ReplyDelete
  2. nama :Yusuf sahroni
    No :32
    Kelas: X TKR B

    Menurut saya tujuan teks anekdot adalah untuk membrikan sindiran atau mengungkapkan suatu kebenaran terha pelayanan publik.

    terima kasih

    ReplyDelete
  3. Nama : yusuf Sahroni
    No :32Na
    Kelas :x tkr b

    Menurut saya tujuan mutlak teks anekdot adalah menyindir bidang layannan publik tertentu berdasarkan kebenaran umum.

    Teima kasih.

    ReplyDelete
  4. Nama: Nur alim E.M
    Kelas: X TKRB
    No: 23

    Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
    1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
    karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan

    Terima kasih

    ReplyDelete
  5. Nama: Nur alim E.M
    Kelas: X TKRB
    No: 23

    Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
    1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
    karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan

    Terima kasih

    ReplyDelete
  6. Nama: Nur alim E.M
    Kelas: X TKRB
    No: 23

    Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
    1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
    karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan

    Terima kasih

    ReplyDelete
  7. Nama: Nur alim E.M
    Kelas: X TKRB
    No: 23

    Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
    1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
    karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan

    Terima kasih

    ReplyDelete
  8. Nama: Nur alim E.M
    Kelas: X TKRB
    No: 23

    Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
    1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
    karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan

    Terima kasih

    ReplyDelete
  9. Nama :Chiesa Wiandhani
    Kelas :X TKR B
    No absen :06
    Jawaban :
    Menurut saya langkah dalam memgidentifikasi teks anekdot yang dapat di ganti adalah memahami struktur dan isi teks anekdot atau langkah yang ke 2 dengan menuliskan dan memahami struktur teks anekdot karena dengan itu kita dapat lebih mengetahui bagian bagian struktur teks anekdot dan penjelasannya sedang jika hanya dengan memahami kita mungkin setelah beberapa hari atau jam kita akan lupa atau mudah lupa
    Terima kasih

    ReplyDelete
  10. Nama: PRIYANTO
    No.Absen: 25
    Kelas: 10 TKR-B


    Menurut pendapat saya, kaidah isi yang paling penting karena berisi makna yang dikritik atau disindir dengan cerita anekdot yang lucu,konyol atau aneh dll

    ReplyDelete
  11. nama;priyanto
    no.absen:25
    kelas:10 TKR-B

    Menurut pendapat saya,kaidah isi yang paling penting karena berisi tentang makna yang dikritik atau yang disindir kepada orang tertentu dengan cerita anekdot yang lucu,konyol atau aneh dll

    ReplyDelete
  12. nama Ody kurniawan
    no.absen: 24
    kelas:X TKR-B

    menurut pendapat saya ciri yang paling penting teks anekdot adalah mengandung unsur lucu dan mengesankan karena semua teks anekdot pasti menandung unsur lucu dan mengesankan

    ReplyDelete
  13. Nama :ANDRIAN ARDIAMZAH
    No absen : 05
    Kelas :X TKR B

    Jawaban :
    Menurut saya hal yang tidak mutlak dilakukan saat memproduksi teks anekdot adalah memperbaiki jika ada ketidak sesuaian bahasa & isi .
    Alasan
    Karena memperbaiki jika ada ketidak sesuaian bahasa & isi merupakan langkah dari menyunting teks anekdot .

    TERIMA KASIH.

    ReplyDelete
  14. NAMA : FAHRIAN DANI ANGGARA
    NO : 11
    KELAS : X TKR B
    MAPEL : BAHASA INDONESIA (LANGKAH MENGONVERSI TEKS ANEKDOT)

    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    Menurut saya langkah yang mutlak dilakukan saat mengonversi teks anekdot adalah menentukan bentuk konversi dan mengonversikannya kedalam bentuk yang ditentukan.
    Alasan saya yaitu karena jika kita tidak menentukannya terlebih dahulu, maka kita akan kebingungan dalam mengonversi teks anekdot.

    Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.

    WASSALAMUALAIKUM WR WB.


    Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  15. NAMA : FAHRIAN DANI ANGGARA
    NO : 11
    KELAS : X TKR B
    MAPEL : BAHASA INDONESIA (LANGKAH MENGONVERSI TEKS ANEKDOT)

    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    Menurut saya langkah yang mutlak dilakukan saat mengonversi teks anekdot adalah menentukan bentuk konversi dan mengonversikannya kedalam bentuk yang ditentukan.
    Alasan saya yaitu karena jika kita tidak menentukannya terlebih dahulu, maka kita akan kebingungan dalam mengonversi teks anekdot.

    Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.

    WASSALAMUALAIKUM WR WB.


    Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  16. NAMA : FAHRIAN DANI ANGGARA
    NO : 11
    KELAS : X TKR B
    MAPEL : BAHASA INDONESIA (LANGKAH MENGONVERSI TEKS ANEKDOT)

    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    Menurut saya langkah yang mutlak dilakukan saat mengonversi teks anekdot adalah menentukan bentuk konversi dan mengonversikannya kedalam bentuk yang ditentukan.
    Alasan saya yaitu karena jika kita tidak menentukannya terlebih dahulu, maka kita akan kebingungan dalam mengonversi teks anekdot.

    Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.

    WASSALAMUALAIKUM WR WB.


    Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  17. Nama : Rafi' alwan Nur Ammar
    No. Abs : 26
    Kelas : X TKR B
    MAPEL : BAHASA INDONESIA (TUJUAN TEKS ANEKDOT)

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB
    Tujuan teks anekdot yang paling penting adalah UNTUK MENGHIBUR PEMBACA karena para pembaca sudah jenuh dengan kritikan dengan melalui teks yang panjang dan nggak ada akhir-akhirnya sedangkan teks anekdot adalah media kritikan yang pendek, lucu, menghibur,dan jelas akhir dari kritikan tersebut. Sehingga tidak membuat pembaca bosan.

    Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.

    WASSALAMUALAIKUM WR.WB.

    Sekian dan terima kasih

    ReplyDelete
  18. nama : gilang destia rifai
    no : 14
    kelas : tkrb
    Menurut saya langkah yang harus dihilangkan pada saat mengevaluasi teks anekdot adalah langkah “mengenali bahasa yang digunakan dalam anekdot” karena tanpa mengenali bahasa kita sudah tahu dicerita anekdot tersebut memakai bahasa apa dan bisa langsung mengevaluasi nya dengan baik .

    ReplyDelete
  19. NAMA : IQBAL RAMADHANI
    NO : 20
    KELAS : X TKR B
    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    Menurut saya langkah yantg dapat di tambahkan secara bebas dalam mengidentifikasi teks anekdot salah satunya yaitu kita dapat mengidentifikasinya secara tidak urut misalnya dalam menentukan struktur kita tidak menentukan abstraksi lebih dulu tapi kita menentukan orientasi atau yang lain terlebih dahulu jika mengalami kesulitan dalam menentukan abstraksi alasanya kita akan mempersingkat waktu jika mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.
    sekian terima kasih...
    WASSALAMUALAIKUM WR WB.

    ReplyDelete
  20. NAMA : IQBAL RAMADHANI
    NO : 20
    KELAS : X TKR B
    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    Menurut saya langkah yantg dapat di tambahkan secara bebas dalam mengidentifikasi teks anekdot salah satunya yaitu kita dapat mengidentifikasinya secara tidak urut misalnya dalam menentukan struktur kita tidak menentukan abstraksi lebih dulu tapi kita menentukan orientasi atau yang lain terlebih dahulu jika mengalami kesulitan dalam menentukan abstraksi alasanya kita akan mempersingkat waktu jika mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.
    sekian terima kasih...
    WASSALAMUALAIKUM WR WB.

    ReplyDelete
  21. NAMA : IQBAL RAMADHANI
    NO : 20
    KELAS : X TKR B
    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    Menurut saya langkah yantg dapat di tambahkan secara bebas dalam mengidentifikasi teks anekdot salah satunya yaitu kita dapat mengidentifikasinya secara tidak urut misalnya dalam menentukan struktur kita tidak menentukan abstraksi lebih dulu tapi kita menentukan orientasi atau yang lain terlebih dahulu jika mengalami kesulitan dalam menentukan abstraksi alasanya kita akan mempersingkat waktu jika mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.
    sekian terima kasih...
    WASSALAMUALAIKUM WR WB.

    ReplyDelete
  22. NAMA : IQBAL RAMADHANI
    NO : 20
    KELAS : X TKR B
    ASSALAMUALAIKUM WR WB.
    Menurut saya langkah yantg dapat di tambahkan secara bebas dalam mengidentifikasi teks anekdot salah satunya yaitu kita dapat mengidentifikasinya secara tidak urut misalnya dalam menentukan struktur kita tidak menentukan abstraksi lebih dulu tapi kita menentukan orientasi atau yang lain terlebih dahulu jika mengalami kesulitan dalam menentukan abstraksi alasanya kita akan mempersingkat waktu jika mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.
    sekian terima kasih...
    WASSALAMUALAIKUM WR WB.

    ReplyDelete
  23. Nama: Haddath S.A
    Kelas: X(TKR B)
    Absen: 15

    Assalamu'alaikum Wr,Wb.

    Menurut saya lankah yang bisa di hilangkan pada saat menganalisis teks anekdot adalah "MENGENALI BAHASA YANG DI GUNAKAN" karena di dalam kaidah kebahasaan teks anekdot sudah di beritahukan bahwa bahasa yang digunakan dalam teks anekdot adalah bahasa percakapan sehari-hari, bahasa tidak harus baku.

    Sekian jawaban dari saya, terimakasih ^_^

    Wassalamu'alaikum Wr,Wb.

    ReplyDelete
  24. Nama: Haddath S.A
    Kelas: X(TKR B)
    Absen:15

    Assalamu'alaikum Wr,Wb.

    Menurut saya langkah yang bisa di hilangkan saat menganalisis teks anekdot adalah "MENGENALI BAHASA YANG DIGUNAKAN" karena dalam kaidah kebahasaan teks anekdot di beritahukan bahwa bahasa yang digunakan dalam teks anekdot adalah bahasa percakapan sehari-hari, bahasa tidak harus baku.

    Sekian jawaban dari saya, terimakasih ^_^

    Wassalamu"alaikum Wr,Wb.

    ReplyDelete
  25. NAMA : KRISNA PURI J.P
    NO : 22
    KELAS : X TKR-B
    1. langkah menentukan tema/topik yang akan dibicarakan
    karena untuk melengkapi/memperjelas hal utama pada teks anekdot yang akan dibicarakan.
    2. langkah menentukan tokoh yang akan dibicarakan
    karena untuk mempermudah untuk menjelaskan siapa yang dibicarakan dalam teks anekdot.
    3.memahami teks anekdot
    Karena sebelum mengenali kaidah teks bahasa dan struktur teks kita harus memahami teks anekdot tersebut agar lebih signifikan
    4.mengenali kaidah bahasa teks anekdot
    untuk mempermudah untuk memahami apa yang diceritakan dalam teks anekdot..
    5.menentukan kaidah struktur dan isi teks
    karena untuk mengetahui tentang hal yang lucu,orang penting dan siapa yang disindir atau mengkritik namun tetap disertai efek menghibur

    ReplyDelete
  26. nama : yanuwar ilpan pramono
    no: 31
    kelas : Xtkrb

    menurut saya ciri yang tidak sesuai adalah teksnya yg pendek,,karena saya sering membaca teks anekdot di internet banyak yang panjang

    ReplyDelete
  27. Nama : doni eko s
    No : 9
    Kelas : X tkr b

    Langkah yang dapat saya ganti adalah langkah memahami kaidah bahasa dan struktur isi teks, karena itu langkah yang tidak terlalu penting dan tanpa langkah itu kita bisa menyunting dengan benar sesuai dengan ketentuan.

    ReplyDelete
  28. Nama : doni eko s
    No : 9
    Kelas : X tkr b

    Langkah yang dapat saya ganti adalah langkah memahami kaidah bahasa dan struktur isi teks, karena itu langkah yang tidak terlalu penting dan tanpa langkah itu kita bisa menyunting dengan benar sesuai dengan ketentuan.

    ReplyDelete
  29. Nama : Faiz Albani
    No. : 12
    Kelas : X TKR B
    Jawaban :
    Menurut saya langkah yang dapat dihilangkan saat mengonversi teks anekdot adalah menentukan bentuk konversi. Karena bentuk konversi seharusnya sudah dapat ditentukan dari awal. Apabila ada kesalahan mohon maaf. Terima Kasih.

    ReplyDelete
  30. nama:dedi ferianto
    no:08
    kelas X TKR B
    Jawaban
    menurut saya langkah yang tidak mutlak adalah mengenali bahasa yang digunakan.
    karena semua teks anekdot itu pasti/harus mengenali bahasa yg digunakan

    ReplyDelete
  31. nama ; andi prasetya
    no: 04
    kelas :X TKR B

    jawaban;
    menurut saya langkah yangkurang tepat adalah langkah mengganti dan meneliti kebahasan teks anekdot
    alasan: karena langkah tersebut tidaksesuai .seharusnya diganti membaca kembali teks anekdot karena dapat memperbaiki teks ankdot

    apabila ada kesalahan mohon dimaafkan.

    ReplyDelete
  32. Nama : indra adi p
    no : 19
    kelas : X KR B

    jawaban :
    Menurut pendapat saya langkah yang dapat ditambah dalam memproduksi teks anedot adalah memperoleh imajinasi cerita teks anedot yang lucu dan konyol. Karena sesuai dengan ciri teks anedot itu sendiri yaitu lucu,mengesankan,konyol, dan mendukung.

    ReplyDelete