1.SOAL UNTUK AHMAD F: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MEMBANDINGKAN TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG MENURUT ANDA KURANG TEPAT? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
2. SOAL UNTUK ANDHIKA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGABSTRAKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG TIDAK MUTLAK ADA? JELASKAN ALASAN
ANDA SECARA LOGIS!
3. SOAL UNTUK ANDI P:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG MENURUT ANDA KURANG TEPAT? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
4. SOAL UNTUK ANDRIAN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG TIDAK MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
5. SOAL UNTUK CHIESA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA GANTI? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
6. SOAL UNTUK DEDI: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG TIDAK MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
7. SOAL UNTUK DONI:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENYUNTING TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA GANTI? JELASKAN ALASAN
ANDA SECARA LOGIS!
8. SOAL UNTUK EKA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENYUNTING TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN
ANDA SECARA LOGIS!
9. SOAL UNTUK FAHRIAN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT MENGONVERSI
TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG MUTLAK DILAKUKAN? JELASKAN ALASAN ANDA
SECARA LOGIS!
10. SOAL UNTUK FAIZ:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGONVERSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
11. SOAL UNTUK FENDHI: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN
ANDA SECARA LOGIS!
12.SOAL UNTUK GILANG :DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
13.SOAL UNTUK HADDATH:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGANALISIS TEKS ANEKDOT, LANGKAH MANAKAH YANG DAPAT ANDA HILANGKAN? JELASKAN
ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
14.SOAL UNTUK HERMAWAN: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MEMBANDINGKAN TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA
BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
15. SOAL UNTUK ILHAM DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGABSTRAKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA
BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
16. SOAL UNTUK IMAM:DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA
BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
17. SOAL UNTUK INDRA: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MEMPRODUKSI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA
BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
18. SOAL UNTUK IQBAL: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN (SECARA
BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
19. SOAL UNTUK KRISNA DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGINTERPRETASI MAKNA TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG DAPAT ANDA TAMBAHKAN
(SECARA BEBAS)? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
20. SOAL UNTUK NUR: DARI BEBERAPA LANGKAH YANG ADA SAAT
MENGIDENTIFIKASI TEKS ANEKDOT, LANGKAH APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN
ANDA SECARA LOGIS!
21.SOAL UNTUK ODY: DARI BEBERAPA CIRI TEKS ANEKDOT, CIRI APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
22.SOAL UNTUK PRIYANTO: DARI BEBERAPA KAIDAH TEKS ANEKDOT, KAIDAH APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
23. SOAL UNTUK RAFI': DARI BEBERAPA TUJUAN TEKS ANEKDOT, TUJUAN APAKAH YANG TERPENTING? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
24.SOAL UNTUK YANUAR: DARI BEBERAPA CIRI TEKS ANEKDOT, CIRI APAKAH YANG KURANG SESUAI? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
25.SOAL UNTUK YUSUF: DARI BEBERAPA TUJUAN TEKS ANEKDOT, TUJUAN APAKAH YANG MUTLAK DIANUT DALAM MEMBUAT ANEKDOT? JELASKAN ALASAN ANDA SECARA LOGIS!
KERJAKAN DI KOLOM KOMENTAR, PALING LAMBAT RABU, 24 SEPTEMBER
2014, PUKUL 23:59 WIB.
PEKERJAAN HARUS DISERTAI IDENTITAS SISWA SECARA JELAS (NAMA, NO
ABSEN, KELAS)
NAMA : AHMAD FAISAL
ReplyDeleteNO : 02
KELAS : X TKR B
JAWAB :
MENURUT SAYA LANGAKAH YANG KURANG TEPAT ADALAH SEHARUSNYA SETELAH KITA MEMAHAMI KAIDAH STRUKTUR & ISI DUA TEKS ANEKDOT YANG DIBANDINGKAN, KITA JUGA HARUS MENULIS ATAUPUN MENCATAT KALIMAT - KALIMAT YANG LUCU ATAU MENGESANKAN DAN JUGA KALIMAT SINDIRAN YANG TERDAPAT DARI MASING - MASING ANEKDOT TERSEBUT, DAN JUGA KITA HARUS MEMBUAT KESIMPULAN YANG MENCAKUP TENTANG ISI , MAKNA, MAKSUD ANEKDOT DAN, AMANAT YANG TERKANDUNG DALAM MASING - MASING ANEKDOT.
PERTAMAX.
TERIMA KASIH..
nama :Yusuf sahroni
ReplyDeleteNo :32
Kelas: X TKR B
Menurut saya tujuan teks anekdot adalah untuk membrikan sindiran atau mengungkapkan suatu kebenaran terha pelayanan publik.
terima kasih
Nama : yusuf Sahroni
ReplyDeleteNo :32Na
Kelas :x tkr b
Menurut saya tujuan mutlak teks anekdot adalah menyindir bidang layannan publik tertentu berdasarkan kebenaran umum.
Teima kasih.
Nama: Nur alim E.M
ReplyDeleteKelas: X TKRB
No: 23
Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan
Terima kasih
Nama: Nur alim E.M
ReplyDeleteKelas: X TKRB
No: 23
Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan
Terima kasih
Nama: Nur alim E.M
ReplyDeleteKelas: X TKRB
No: 23
Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan
Terima kasih
Nama: Nur alim E.M
ReplyDeleteKelas: X TKRB
No: 23
Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan
Terima kasih
Nama: Nur alim E.M
ReplyDeleteKelas: X TKRB
No: 23
Langkah yang paling penting dalam mengidentfikasikan teks anekdot adalah
1. Membaca atau mengamati teks anekdot secara seksama
karena kalau kita akan mengidentifikasikan teks anekdot kita haru tau dulu inti dari teks yang akan kita identifikasikan
Terima kasih
Nama :Chiesa Wiandhani
ReplyDeleteKelas :X TKR B
No absen :06
Jawaban :
Menurut saya langkah dalam memgidentifikasi teks anekdot yang dapat di ganti adalah memahami struktur dan isi teks anekdot atau langkah yang ke 2 dengan menuliskan dan memahami struktur teks anekdot karena dengan itu kita dapat lebih mengetahui bagian bagian struktur teks anekdot dan penjelasannya sedang jika hanya dengan memahami kita mungkin setelah beberapa hari atau jam kita akan lupa atau mudah lupa
Terima kasih
Nama: PRIYANTO
ReplyDeleteNo.Absen: 25
Kelas: 10 TKR-B
Menurut pendapat saya, kaidah isi yang paling penting karena berisi makna yang dikritik atau disindir dengan cerita anekdot yang lucu,konyol atau aneh dll
nama;priyanto
ReplyDeleteno.absen:25
kelas:10 TKR-B
Menurut pendapat saya,kaidah isi yang paling penting karena berisi tentang makna yang dikritik atau yang disindir kepada orang tertentu dengan cerita anekdot yang lucu,konyol atau aneh dll
nama Ody kurniawan
ReplyDeleteno.absen: 24
kelas:X TKR-B
menurut pendapat saya ciri yang paling penting teks anekdot adalah mengandung unsur lucu dan mengesankan karena semua teks anekdot pasti menandung unsur lucu dan mengesankan
Nama :ANDRIAN ARDIAMZAH
ReplyDeleteNo absen : 05
Kelas :X TKR B
Jawaban :
Menurut saya hal yang tidak mutlak dilakukan saat memproduksi teks anekdot adalah memperbaiki jika ada ketidak sesuaian bahasa & isi .
Alasan
Karena memperbaiki jika ada ketidak sesuaian bahasa & isi merupakan langkah dari menyunting teks anekdot .
TERIMA KASIH.
NAMA : FAHRIAN DANI ANGGARA
ReplyDeleteNO : 11
KELAS : X TKR B
MAPEL : BAHASA INDONESIA (LANGKAH MENGONVERSI TEKS ANEKDOT)
ASSALAMUALAIKUM WR WB.
Menurut saya langkah yang mutlak dilakukan saat mengonversi teks anekdot adalah menentukan bentuk konversi dan mengonversikannya kedalam bentuk yang ditentukan.
Alasan saya yaitu karena jika kita tidak menentukannya terlebih dahulu, maka kita akan kebingungan dalam mengonversi teks anekdot.
Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.
WASSALAMUALAIKUM WR WB.
Sekian dan terima kasih.
NAMA : FAHRIAN DANI ANGGARA
ReplyDeleteNO : 11
KELAS : X TKR B
MAPEL : BAHASA INDONESIA (LANGKAH MENGONVERSI TEKS ANEKDOT)
ASSALAMUALAIKUM WR WB.
Menurut saya langkah yang mutlak dilakukan saat mengonversi teks anekdot adalah menentukan bentuk konversi dan mengonversikannya kedalam bentuk yang ditentukan.
Alasan saya yaitu karena jika kita tidak menentukannya terlebih dahulu, maka kita akan kebingungan dalam mengonversi teks anekdot.
Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.
WASSALAMUALAIKUM WR WB.
Sekian dan terima kasih.
NAMA : FAHRIAN DANI ANGGARA
ReplyDeleteNO : 11
KELAS : X TKR B
MAPEL : BAHASA INDONESIA (LANGKAH MENGONVERSI TEKS ANEKDOT)
ASSALAMUALAIKUM WR WB.
Menurut saya langkah yang mutlak dilakukan saat mengonversi teks anekdot adalah menentukan bentuk konversi dan mengonversikannya kedalam bentuk yang ditentukan.
Alasan saya yaitu karena jika kita tidak menentukannya terlebih dahulu, maka kita akan kebingungan dalam mengonversi teks anekdot.
Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.
WASSALAMUALAIKUM WR WB.
Sekian dan terima kasih.
Nama : Rafi' alwan Nur Ammar
ReplyDeleteNo. Abs : 26
Kelas : X TKR B
MAPEL : BAHASA INDONESIA (TUJUAN TEKS ANEKDOT)
ASSALAMUALAIKUM WR.WB
Tujuan teks anekdot yang paling penting adalah UNTUK MENGHIBUR PEMBACA karena para pembaca sudah jenuh dengan kritikan dengan melalui teks yang panjang dan nggak ada akhir-akhirnya sedangkan teks anekdot adalah media kritikan yang pendek, lucu, menghibur,dan jelas akhir dari kritikan tersebut. Sehingga tidak membuat pembaca bosan.
Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.
WASSALAMUALAIKUM WR.WB.
Sekian dan terima kasih
nama : gilang destia rifai
ReplyDeleteno : 14
kelas : tkrb
Menurut saya langkah yang harus dihilangkan pada saat mengevaluasi teks anekdot adalah langkah “mengenali bahasa yang digunakan dalam anekdot” karena tanpa mengenali bahasa kita sudah tahu dicerita anekdot tersebut memakai bahasa apa dan bisa langsung mengevaluasi nya dengan baik .
NAMA : IQBAL RAMADHANI
ReplyDeleteNO : 20
KELAS : X TKR B
ASSALAMUALAIKUM WR WB.
Menurut saya langkah yantg dapat di tambahkan secara bebas dalam mengidentifikasi teks anekdot salah satunya yaitu kita dapat mengidentifikasinya secara tidak urut misalnya dalam menentukan struktur kita tidak menentukan abstraksi lebih dulu tapi kita menentukan orientasi atau yang lain terlebih dahulu jika mengalami kesulitan dalam menentukan abstraksi alasanya kita akan mempersingkat waktu jika mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.
sekian terima kasih...
WASSALAMUALAIKUM WR WB.
NAMA : IQBAL RAMADHANI
ReplyDeleteNO : 20
KELAS : X TKR B
ASSALAMUALAIKUM WR WB.
Menurut saya langkah yantg dapat di tambahkan secara bebas dalam mengidentifikasi teks anekdot salah satunya yaitu kita dapat mengidentifikasinya secara tidak urut misalnya dalam menentukan struktur kita tidak menentukan abstraksi lebih dulu tapi kita menentukan orientasi atau yang lain terlebih dahulu jika mengalami kesulitan dalam menentukan abstraksi alasanya kita akan mempersingkat waktu jika mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.
sekian terima kasih...
WASSALAMUALAIKUM WR WB.
NAMA : IQBAL RAMADHANI
ReplyDeleteNO : 20
KELAS : X TKR B
ASSALAMUALAIKUM WR WB.
Menurut saya langkah yantg dapat di tambahkan secara bebas dalam mengidentifikasi teks anekdot salah satunya yaitu kita dapat mengidentifikasinya secara tidak urut misalnya dalam menentukan struktur kita tidak menentukan abstraksi lebih dulu tapi kita menentukan orientasi atau yang lain terlebih dahulu jika mengalami kesulitan dalam menentukan abstraksi alasanya kita akan mempersingkat waktu jika mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.
sekian terima kasih...
WASSALAMUALAIKUM WR WB.
NAMA : IQBAL RAMADHANI
ReplyDeleteNO : 20
KELAS : X TKR B
ASSALAMUALAIKUM WR WB.
Menurut saya langkah yantg dapat di tambahkan secara bebas dalam mengidentifikasi teks anekdot salah satunya yaitu kita dapat mengidentifikasinya secara tidak urut misalnya dalam menentukan struktur kita tidak menentukan abstraksi lebih dulu tapi kita menentukan orientasi atau yang lain terlebih dahulu jika mengalami kesulitan dalam menentukan abstraksi alasanya kita akan mempersingkat waktu jika mengerjakan yang mudah terlebih dahulu.
sekian terima kasih...
WASSALAMUALAIKUM WR WB.
Nama: Haddath S.A
ReplyDeleteKelas: X(TKR B)
Absen: 15
Assalamu'alaikum Wr,Wb.
Menurut saya lankah yang bisa di hilangkan pada saat menganalisis teks anekdot adalah "MENGENALI BAHASA YANG DI GUNAKAN" karena di dalam kaidah kebahasaan teks anekdot sudah di beritahukan bahwa bahasa yang digunakan dalam teks anekdot adalah bahasa percakapan sehari-hari, bahasa tidak harus baku.
Sekian jawaban dari saya, terimakasih ^_^
Wassalamu'alaikum Wr,Wb.
Nama: Haddath S.A
ReplyDeleteKelas: X(TKR B)
Absen:15
Assalamu'alaikum Wr,Wb.
Menurut saya langkah yang bisa di hilangkan saat menganalisis teks anekdot adalah "MENGENALI BAHASA YANG DIGUNAKAN" karena dalam kaidah kebahasaan teks anekdot di beritahukan bahwa bahasa yang digunakan dalam teks anekdot adalah bahasa percakapan sehari-hari, bahasa tidak harus baku.
Sekian jawaban dari saya, terimakasih ^_^
Wassalamu"alaikum Wr,Wb.
NAMA : KRISNA PURI J.P
ReplyDeleteNO : 22
KELAS : X TKR-B
1. langkah menentukan tema/topik yang akan dibicarakan
karena untuk melengkapi/memperjelas hal utama pada teks anekdot yang akan dibicarakan.
2. langkah menentukan tokoh yang akan dibicarakan
karena untuk mempermudah untuk menjelaskan siapa yang dibicarakan dalam teks anekdot.
3.memahami teks anekdot
Karena sebelum mengenali kaidah teks bahasa dan struktur teks kita harus memahami teks anekdot tersebut agar lebih signifikan
4.mengenali kaidah bahasa teks anekdot
untuk mempermudah untuk memahami apa yang diceritakan dalam teks anekdot..
5.menentukan kaidah struktur dan isi teks
karena untuk mengetahui tentang hal yang lucu,orang penting dan siapa yang disindir atau mengkritik namun tetap disertai efek menghibur
nama : yanuwar ilpan pramono
ReplyDeleteno: 31
kelas : Xtkrb
menurut saya ciri yang tidak sesuai adalah teksnya yg pendek,,karena saya sering membaca teks anekdot di internet banyak yang panjang
Nama : doni eko s
ReplyDeleteNo : 9
Kelas : X tkr b
Langkah yang dapat saya ganti adalah langkah memahami kaidah bahasa dan struktur isi teks, karena itu langkah yang tidak terlalu penting dan tanpa langkah itu kita bisa menyunting dengan benar sesuai dengan ketentuan.
Nama : doni eko s
ReplyDeleteNo : 9
Kelas : X tkr b
Langkah yang dapat saya ganti adalah langkah memahami kaidah bahasa dan struktur isi teks, karena itu langkah yang tidak terlalu penting dan tanpa langkah itu kita bisa menyunting dengan benar sesuai dengan ketentuan.
Nama : Faiz Albani
ReplyDeleteNo. : 12
Kelas : X TKR B
Jawaban :
Menurut saya langkah yang dapat dihilangkan saat mengonversi teks anekdot adalah menentukan bentuk konversi. Karena bentuk konversi seharusnya sudah dapat ditentukan dari awal. Apabila ada kesalahan mohon maaf. Terima Kasih.
nama:dedi ferianto
ReplyDeleteno:08
kelas X TKR B
Jawaban
menurut saya langkah yang tidak mutlak adalah mengenali bahasa yang digunakan.
karena semua teks anekdot itu pasti/harus mengenali bahasa yg digunakan
nama ; andi prasetya
ReplyDeleteno: 04
kelas :X TKR B
jawaban;
menurut saya langkah yangkurang tepat adalah langkah mengganti dan meneliti kebahasan teks anekdot
alasan: karena langkah tersebut tidaksesuai .seharusnya diganti membaca kembali teks anekdot karena dapat memperbaiki teks ankdot
apabila ada kesalahan mohon dimaafkan.
Nama : indra adi p
ReplyDeleteno : 19
kelas : X KR B
jawaban :
Menurut pendapat saya langkah yang dapat ditambah dalam memproduksi teks anedot adalah memperoleh imajinasi cerita teks anedot yang lucu dan konyol. Karena sesuai dengan ciri teks anedot itu sendiri yaitu lucu,mengesankan,konyol, dan mendukung.