LEMBAR PENILAIAN DIRI SIKAP PESERTA DIDIK



LEMBAR PENILAIAN DIRI
SIKAP PESERTA DIDIK
KELAS X … TP 2014/ 2015
 
Nama Peserta Didik                : ………………….
Kelas/ No. Absen                    : ………………….
Tanggal Penilaian                    : …………………..
Materi Pokok                          : …………………..

No
Aspek Pengamatan Sikap Spiritual
Skor
1
2
3
4
1
Saya Berdoa sebelum dan sesudah menjalankan sesuatu.




2
Saya Memberi salam pada saat awal dan akhir presentasi sesuai agama yang dianut.




3
Saya Mengucapkan syukur ketika berhasil mengerjakan sesuatu




4
Saya Memelihara hubungan baik dengan sesama umat ciptaan Tuhan Yang Maha Esa




5
Saya Bersyukur atas nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa




Jumlah Skor




Skor akhir





No
Aspek Pengamatan Sikap Tanggung jawab
Skor
1
2
3
4
1
Saya Melaksanakan tugas individu dengan baik




2
Saya Menerima risiko dari tindakan yang dilakukan




3
Saya tidak menyalahkan/menuduh orang lain tanpa bukti yang akurat




4
Saya Mengakui dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan




5
Saya Tidak menyalahkan orang lain utk  kesalahan tindakan kita sendiri




Jumlah Skor




Skor akhir





No
Aspek Pengamatan Sikap Peduli
Skor
1
2
3
4
1
Saya Membantu bila ada teman yang kesulitan




2
Saya Membantu bila guru membutuhkan bantuan dalam kegiatan pembelajaran




3
Saya Membuang sampah yang ada di kelas




4
Saya Memperhatikan presentasi teman dengan saksama




5
Saya Menjenguk teman yang sakit




Jumlah Skor




Skor akhir





No
Aspek Pengamatan Sikap Responsif
Skor
1
2
3
4
1
Saya Segera mengerjakan tugas yang diberikan guru




2
Saya Cepat dalam menanggapi pertanyaan guru




3
Saya Segera membersihkan kelas bila terlihat kotor




4
Saya Menjawab sapaan dari teman dengan segera




5
Saya Memberikan salam kepada guru ketika bertemu




Jumlah Skor




Skor akhir





No
Aspek Pengamatan Sikap Santun
Skor
1
2
3
4
1
Saya Mengucapkan terima kasih setelah menerima bantuan orang lain




2
Saya Bersikap 3S (salam, senyum, sapa)




3
Saya Meminta izin ketika akan memasuki ruangan orang lain atau menggunakan barang milik orang lain




4
Saya Memperlakukan orang lain sebagaimana diri sendiri ingin diperlakukan




5
Saya Menghormati orang yang lebih tua.




Jumlah Skor




Skor akhir





Jurnal Pribadi

Nama Peserta Didik                : ………………..
Aspek yang diamati                 : ………………..
No.
Hari/ Tanggal
Kejadian
Keterangan








Mengetahui,                                                                                                                                                                                                                                                 Wonogiri,     September 2014
Guru mapel BI                                                                                                                                                                                                                                            Peserta didik
                                                                                                                                                                                                                                                                       …………….………

No comments:

Post a Comment